Hadiri Orientasi PPPK, Bupati Magelang Ajak PPPK Berikan Pelayanan Profesional Kepada Masyarakat


Created At : 2021-09-28 00:00:00 Oleh : bkppd Artikel Dibaca : 284



Magelang (bkppd.magelangkab.go.id)- Bupati Magelang, Zaenal Arifin, S.IP mengajak Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat. 


Hal tersebut disampaikan saat memberikan materi pada Kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah bagi PPPK, di Pusat Pendidikan dan Latihan Kabupaten Magelang,Tegalrejo pada Senin (27/9/2021).


Kegiatan orientasi diikuti oleh 221 PPPK secara bertahap terbagi menjadi 8 angkatan, dan pada hari ini, Senin(27/9/2021) hingga Rabu (29/9/2021) mendatang merupakan angkatan yang ke-4 dengan jumlah peserta sebanyak 55 orang. Adapun angkatan yang pertama telah dilaksanakan pada 15 s/d 17 Juni 2021 lalu dengan jumlah peserta 58 orang, angkatan kedua pada 22 s/d 24 Juni 2021 peserta berjumlah 51 orang, kemudian angkatan ketiga telah dilaksanakan minggu lalu yakni tanggal 7 s/d 9 Sept 2021 dengan jumlah peserta 57 orang. 


Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, orang nomor satu di Magelang ini mengingatkan peserta mengenai sumpah/janji Aparatur Sipil Negara untuk bekerja dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggungjawab, menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah, dan martabat ASN, serta senantiasa mengutamakan kepentingan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.


“Kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika bagi P3K ini semoga dapat meningkatkan kompetensi yang lebih baik guna mengembangkan diri, bekerja dengan penuh pengabdian sesuai sumpah/janji ASN, dan memiliki budaya inovatif di lingkungan kerja masing-masing”, kata beliau.


Diakhir sambutannya, Bupati Magelang mengucapkan terima kasih kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Magelang  khususnya Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini. 


Dalam laporan yang disampaikan Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional BKPPD Kabupaten Magelang, Joko Nuryanto, S.Sos, MM, mengatakan bahwa sebanyak 223 pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang  telah diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), jumlah tersebut terdiri dari 15 orang tenaga kesehatan, 111 orang penyuluh pertanian, serta sebanyak 97 orang lainnya sebagai tenaga pendidikan.


“Sebanyak 223 pegawai yang telah dilantik sebagai PPPK, namun 2 orang diantaranya meninggal dunia sehingga jumlah PPPK Kabupaten Magelang saat ini menjadi 221 orang,”imbuhya.


Kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah dilaksanakan sesuai amanat UU ASN No. 5 Tahun 2014 dan Peraturan Lembaga Negara RI No. 15 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang mengharuskan Instansi Pemerintah wajib menyelenggarakan orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


“Orientasi ini bertujuan mengembangkan dedikasi dan komitmen yang kuat dari PPPK dalam rangka mengembangkan kinerjanya,” kata Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional yang saat ini juga menjadi Plt. Kepala Sub Bidang Pendidikan dan Pelatihan Perjenjangan dan Sertifikasi pada BKPPD.


(Hayu/Editor Hanafi)

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara