BKPPD Peduli Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan


Created At : 2023-03-17 00:00:00 Oleh : hayu Artikel Dibaca : 319


Magelang- (www.bkppd.magelangkab.go.id), Tim Desa Dampingan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang,  melakukan kunjungan ke Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Megelang dalam rangka  penyerahan bantuan sembako kepada warga miskin Desa Wonolelo, hari ini Jumat (17/3/2023) bertempat di Balai Desa Wonolelo.

Bantuan sembako diberikan  kepada 35 orang warga miskin dan diserahkan secara simbolis  oleh Kepala BKPPD didampingi  forkompimcam dan Kepala Desa Wonolelo.

Pada sambutannya, Kepala Desa Wonolelo, Marwoto menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada  tim BKPPD yg telah memberikan bantuan sembako kepada warganya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas segala kebaikan Bapak/Ibu semuanya, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim bagi kita semua", ucapnya.

Marwoto berharap Desa Wonolelo semakin maju, sejahtera, dan program-program pengentasan kemiskinan dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako dilatarbelakangi oleh

adanya program satu OPD satu desa dampingan dalam rangka pengentasan kemiskinan. BKPPD  berperan serta secara aktif melakukan pendampingan  di desa Wonolelo sebagai desa dampingan.

"Optimalisasi sumber daya desa melalui pendekatan yang komprehensif dengan menggandeng semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya,  melakukan assessment dan identifikasi potensi serta kebutuhan di desa, membantu perangkat desa menentukan intervensi program/kegiatan penanggulangan kemiskinan,  membantu perangkat desa mengevaluasi efektifitas program/kegiatan intervensi program", demikian tujuan pendampingan desa yang disampaikan Kepala BKPPD, Eko Tavip Haryanto,S.E.

Selanjutnya, Kepala BKPPD menjelaskan bahwa bantuan sembako merupakan hasil pengumpulan donasi dari sumbangan bibit pohon dan buku dari ASN yang telah purna tugas yang dihimpun dan dibelanjakan oleh tim BKPPD berupa sembako.

"Kami berharap bantuan  tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat", pungkasnya.

(Hayu Katulangi/ editor M.Hanafi)

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara